Loading...

Tips Beasiswa Luar Negeri

Sponsored Links
Tips beasiswa luar negeri
 Ayo berlomba lomba untuk bisa mendapatkan Beasiswa luarnegeri siapapun bisa mendapatkannya baik yang pintar atau biasanya. Perlu upaya khusus untuk mengubah mimpimu menjadi kenyataan.
 Dalam blog ini coba memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana tips mendapatkan beasiswa dalam beberapa poin dibawah ini :

  1. Mencari Detail Sumber Informasi Yang Akurat
Mulai searching dari sekarang pihak universitas atau organisasi yang menyediakan beasiswa bisa menggunakan search engine atau grup grup penyedia informasi beasiswa. Cari link sumber resmi dari pemberi beasiswa tersebut.

  1. Baca dan Perhatikan Secara Seksama Informasi Beasiswanya
Kebanyakan dari kita hanya melihat secara sekilas informasi. Perlu dipelajari secara detail informasinya apa yang dipersyaratkan dalam beasiswa dan kita estimasikan apakan kita bisa memenuhinya?

  1.  Usahakan Apply Semua Beasiswa Yang Bisa Menerima Kita
Pihak sponsor beasiswa biasanya memberikan criteria siapa saja yang bisa melamar beasiswa tersebut. apabila kita masuk criteria yang mereka maksud usahakan untuk melamar sebanyak mungkin beasiswanya dan secara kontinu dan kita monitor perkembangannya .

  1. Jangan Lupakan Deadline Aplikasi Beasiswa
Sangat penting untuk diingat gunakan checklist kalender jika perlu. Biasakan mengirim berkas jauh sebelum dari tanggal deadline semakin cepat sampai ke pihak sponsor menjadi poin plus dalam penilaian aplikasi.

  1. Sesuaikan Aplikasi Dengan Tujuan Dari Pihak Sponsor
Baca dan pahami setiap tujuan beasiswa ini diberikan untuk apa dan arahkan aplikasi kita ke mana tujuan itu hendak dicapai. Untuk tingkat universitas misal : focus penelitian mereka tentang apa diusakan setiap poin aplikasi pertanyaan mengarah ke goal mereka.

  1. Latih Untuk Menulis Essay Dan Proposal Yang Baik
Cari literature tentang essay dan proposal  lihat, pelajari, pahami dan aplikasikan sesuai dengan kondisimu. Apabila mengalami kesulitan dalam menulis essay coba jawab dengan suaramu lalu rekam setiap pertanyaan yang diajukan dalam aplikasi. Lalu rekaman tersebut bisa untuk membuat outline dan organisasi dari pikiran yang dibuat.
Tunjukan personalisasi kamu dalam aplikasi buat semenarik mungkin untuk pihak sponsor, keunikan dalam essay menjadi nilai tambah.

  1. Tunjukan Kelebihanmu Dan Jelaskan Kekuranganmu
Jangan malu menceritakan tentang diri sendiri tunjukan show semua kelebihanmu dalam CV terutama kemampuan bahasa dan skill lain yang bisa menunjang dalam studimu. Ungkap sedikit kekuranganmu dengan antisipasi dalam menjelaskan kepada pihak sponsor.

  1.  Googling Nama Kamu Pastikan Kamu Punya Professional Online Profile
Pastikan akun kamu di social media menggunakan nama asli dan juga email.
Hapus isi yang kurang dewasa dan tidak relevan dalam akunmu.

  1. Proofread dan Baca Kembali Aplikasi Yang Sudah Di Print.
Koreksi kembali apabila ada kesalahan penulisan essay, proposal dan aplikasi. Usakan sebaik mungkin terutama spelling dan grammar. Usahakan secermat mungkin jelas dan akurat setiap data yang disajikan dalam aplikasimu.

  1. Minta Surat Rekomendasi Dari Orang Yang Kenal Baik Secara Akademik.
 Usahakan mendapatkan surat tersebut dari pembimbingmu sebelumnya atau Professor yang pernah mengajar sehingga mengetahui secara langsung performa kamu secara akademik.

  1. Buat Duplikasi Dari Dokumen Yang Dibuat Sebelum Dikirim.
lalu kirim dengan menggunakan jasa pos yang tersertifikasi dengan adanya tracking number untuk mengecek status keberadaan aplikasi kita. Sehingga bisa dipastikan aplikasi kita sampai pada pihak univesitas atau pihak sponsor dengan baik.

  1. Ikuti Perkembangan Beasiswa Yang Kamu Apply
tanyakan melalui email apakah aplikasi kita sudah di terima lalu upayakan secara kontinu untuk menanyakan. Jangan sungkan apabila membutuhkan bantuan dari pihak sposnsor apabila ada sesuatu masalah dalam aplikasimu.

  1. Ingat – Aplikasi Beasiswamu merepresentasikanmu



Share and Enjoy !





Sponsored Links
Loading...
loading...
Loading...

Blog Archive

Loading...