Loading...

Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL

Sponsored Links

Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL

 Image result for beasiswa tanpa toefl
TOEFL merupakan suatu tes untuk mengasah kemampuan kita dalam berbahasa Inggris yang berasal dari Amerika dan telah banyak dilakukan oleh lebih dari 300 negara di seluruh dunia. Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL pada umumnya digunakan sebagai salah satu prasyarat bagi seseorang yang hendak bekerja, akan segera lulus kuliah, sebagai pendamping ijazah dan bahkan juga digunakan sebagai prasyarat untuk melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya ke negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Dijadikannya TOEFL sebagai syarat awal melanjutkan studi atau mendapatkan beasiswa di luar negeri membuat beberapa orang “Jiper”. Selain memerlukan suatu kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dan sangat khusus dalam menjawab soal tes toefl, uang yang dibutuhkan guna melakukan tes toefl ini juga tidak sedikit hlo. Iyep, ternyata berbayar, hehe. Biaya tes untuk TOEFL PBT (sejenis tes Paper Based Test), yaitu: sekitar 500.000,00 rupiah, namun jenis TOEFL ini sudah jarang digunakan oleh lembaga penerima beasiswa, saat ini sebagian besar dari mereka menggunakan TOEFL iBT (sejenis tes Internet Based Test) yang memiliki materi tes lebih komprehensif. Harga yang harus dibayar untuk melakukan tes TOEFL iBT pun tidak main-main, yaitu: sekitar 2,8 juta rupiah yang didasarkan pada kurs dollar Amerika. Buatmu yang enggan bermain-main dengan tes bahasa Inggris yang cukup menguras kantong tersebut, buatmu yang juga masih gak yakin bisa lulus tes toefl karena kemampuan bahasa inggrismu pas-pas-an, maka dari itulah dalam artikel Kuliah Luar Negeri  Tanpa TOEFL ini, kami telah merangkum beberapa beasiswa S2 di luar negeri yang tidak membutuhkan TOEFL sebagai syarat mutlaknya. Yey, penasaran kan? Yuk simak apa ajanya:

Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL

Kuliah Luar Negeri  Tanpa TOEFLBeasiswa yang diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri Perancis dan Uni Eropa sejak tahun 1999 ini dimaksudkan untuk menarik minat mahasiswa asing melanjutkan studi di perguruan tinggi Perancis. Beasiswa ini ditawarkan kepada calon mahasiswa dari negara-negara berkembang untuk menempuh pendidikan master ataupu doktoral dan tentunya seluruh biaya kuliah akan ditutupi oleh Eiffel. Selain itu, masih ada tiket pulang-pergi, asuransi kesehatan dan tunjangan hidup yang akan menjamin keberlangsungan hidup kamu selama berada di Perancis. Meskipun tidak membutuhkan TOEFL, kamu tetap harus menyertakan tes kemampuan bahasa yang sesuai dengan bahasa pengantar studi yang dipilih, yaps ini adalah kesempatan emas bagi kamu yang telah menguasai bahasa Perancis. Syarat minimal untuk mendaftar beasiswa ini adalah kemampuan berbahasa Perancis pada level Delf B2. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Eiffel dapat dilihat di sini nih: www.indonesie.campusfrance.org.
Beasiswa S2 Luar Negeri 2017 Tanpa TOEFL, Beasiswa KGSP
Segala sesuatu yang berbau korea seperti K-Pop, drama, film, makanan, hingga pakaian memag menjadi magnet tersendiri bagi penduduk Indonesia. Karena itu, salah satu negara yang ramai menjadi bidikan mahasiswa Indonesia untuk melajutkan studi master adalah Korea Selatan. Pemeritah negeri gingseng ini telah mengeluarkan beasiswa bagi beberapa negara tertentu termasuk Indonesia. Nah salah satu syarat wajib kemampuan berbahasa yang harus kamu miliki adalah tidak harus bahasa Inggris, kamu dapat menyertakan sertifikat kemampuan berbahasa Korea atau TOPIK. K-Popers pasti bisa dong berbahasa Korea?

Beasiswa S2 Luar Negeri 2017 Tanpa TOEFL, Beasiswa DAAD
Beasiswa dari Pemerintah Jerman ini juga tidak menjadikan TOEFL sebagai syarat mutlak nih guys. Buat kamu yang hendak melanjutkan S2 pada bidang studi dengan pengantar bahasa Jerman, maka sebagai gantinya kamu harus mengikuti DSH 2 atau TestDAF 4 dan harus selesai pada level A2. Keindahan negara yag merupakan bagian dari sistem pegunungan Alpen ini tentu membuat kamu menyayangkan kesempatan untuk tidak melanjutkan studi ke sana bukan?

Beasiswa S2 Luar Negeri 2017 Tanpa TOEFL, Beasiswa Pemerintah Rusia
Berbeda dengan beasiswa lain yang mensyaratkan kemahiran bahasa ibu selain bahasa Inggris, Pemerintah Rusia justru membuka kesempatan berharga untuk menempuh studi master di Rusia tanpa mensyaratkan kemampuan berbahasa nih. Why? karena penerima beasiswa Pemerintah Rusia ini nantinya akan diberikan pembekalan tentang bahasa Rusia secara gratis selama satu tahun disana. Pada tahun 2016 lalu, tercatat ada sekitar 150 mahasiswa Indonesia yang diberangkatkan ke Rusia untuk melaksanakan studi lanjutan. Jika Prelovers memiliki IPK S1 setidaknya 3,20, maka beasiswa ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Beasiswa S2 Luar Negeri 2017 Tanpa TOEFL, Turkiye Scholarship
Satu lagi beasiswa yang patut dicoba adalah turkiye Scholarship. Beasiswa ini akan menutup seluruh biaya kuliah selama di Turki. Selain itu, penerima beasiswa juga akan memperoleh tunjangan hidup sebesar 850 TL atau setara dengan 3,8 juta bagi penerima beasiswa master. Sertifikat berbahasa yang dijadikan syarat tidak hanya TOEFL atau IELTS, tetapi sertifikat berbahasa Arab atau perancis juga diakui. Selain itu, para penerima beasiswa juga aka mendapatkan kursus bahasa Turki selama satu tahun. IPK minimal untuk mendaftar beasiswa ini adala 3,00. Negara ini merupakan salah satu Negara yang terletak pada daratan Asia dan Eropa, Turki menjadi Negara yang memiliki daya tarik berbeda untuk kaum muda yang berminat dalam menempuh studi lanjut. Setuju, gak guys?

Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL

Nah, gimana? Bahasa Inggrismu masih pas-pas-an, tapi punya minat dan bakat yang tinggi untuk tetap melanjutkan studimu di luar negeri? Artikel Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL ini menunjukkan bahwa masih banyak berbagai macam jenis beasiswa yang tersedia buatmu. Jadi, jangan patah semangat terlebih dahulu sebelum mencoba. Kamu perlu mencoba beberapa kali, gagal beberapa kali, dan bahkan ratusan kali pun. Selama kamu gak menyerah untuk memperjuangkan impianmu yang kata orang mustahil. Mencari Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL? Bisa banget.
Yakin deh, suatu hari nanti… kamu pasti bisa mendapatkan apapun impianmu, semustahil apapun itu, sesulit apapun apa yang ingin kamu raih itu. Ya itu, syaratnya cuman satu: doa dan tekad. Nah, setelah kepo tentang kemungkinan bisa gak sih dapetin Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL dalam artikel ini. Semoga cukup membantu dan dapat menata kembali semangatmu dalam mengerjar beasiswa S2 luar negeri.

Sponsored Links
Loading...
loading...
Loading...
Loading...